Cara Instal Google Camera di Samsung Galaxy A51

Google Camera merupakan aplikasi kamera dengan tampilan UI sederhana tapi kaya akan fitur. Fitur-fitur ini tidak akan anda temukan di perangkat kelas menengah manapun. Mayoritas pengguna merasakan manfaatnya baik di siang hari ataupun malam hari dari pada kamera standar smartphone.

Google Camera yang dibagikan di sini adalah aplikasi GCam porting dari perangkat Google Pixel yang asli. Versi ini juga kompatibel dengan model perangkat lain. Kita patut berterima kasih kepada beberapa pengembang kreatif seperti Arnova8G2, BSG, dan Urnyx05 yang telah membuat file APK GCam yang bisa diporting ke sebagian besar perangkat smartphone.

Google Camera Port untuk Galaxy A51

Google Camera memiliki fitur HDR, HDR+, HDR+ enchanced, RAW, ZSL, Flash, Stiker AR, Setelan Malam Hari, mode Potret, dll. Ia juga menawarkan Super Res Zoom , AR Emoji, Google Lens, TimeLapse, Gerak lambat, Stabilisasi Gambar, Photosphere, dan banyak lagi. Sementara perekaman video juga jelas dan tajam dibandingkan dengan aplikasi kamera standar lainnya.

Cara Instal Google Camera di Samsung Galaxy A51

 
  • Download file APK Google Camera dari tautan ini
  • Pastikan opsi Sumber Tidak Dikenal diaktifkan di perangkat Anda. Untuk mengaktifkannya, buka menu Pengaturan perangkat > Keamanan/Privasi > aktifkan. Jika sudah diaktifkan sebelumnya, lewati saja langkah ini)
  • Instal Google Camera yang sudah didownload tadi
  • Selesai

Namun, jika aplikasi kamera tidak berfungsi, maka aktifkan Camera2api dengan menggunakan build.prop

Persist.vender.camera.HAL3.enable = 1

Jika masih ada kendala dalam silahkan langsung menuju halaman XDA Developer.

sumber :

gizmonesia.com